Rabu, 25 November 2009

E-Commerce Web Sites

Electronic commerce menawarkan banyak janji kepada perusahaan-perusahaan AS tertarik menggunakan Internet sebagai kendaraan lain untuk ekspor. Namun, eksekutif pemasaran harus mengenal dengan langkah-langkah yang diperlukan untuk membuat situs web perusahaan e-ekspor mampu. Banyak perusahaan AS memiliki situs web yang memenuhi satu atau lebih fungsi-fungsi pemasaran yang disesuaikan dengan spesialisasi bisnis mereka. Fitur situs-situs tersebut satu atau lebih dari karakteristik berikut (Catatan: semua situs yang diberikan sebagai contoh di bawah ini telah internasionalisasi atau situs cermin lokal untuk memfasilitasi lintas batas e-commerce):

A. Transaksional Situs
Orang-orang yang berbelanja online yang paling akrab dengan situs dengan jenis ini. Sebuah situs transaksional mungkin merupakan toko elektronik untuk batu bata-dan-mortir pengecer atau katalog bisnis, (misalnya, Lands 'End), atau seorang pabrikan showroom bagi mereka yang ingin menjual langsung ke publik (misalnya, Dell Computer). Situs transaksional penuh melakukan "end-to-end" transaksi melalui situs web, yang memungkinkan pelanggan untuk mencari, ketertiban, dan membayar produk secara online dan juga memungkinkan mereka untuk menghubungi perusahaan untuk layanan purna jual. Situs yang paling canggih menciptakan efisiensi dengan mengintegrasikan proses transaksi dengan sistem back-office seperti akuntansi, persediaan, penjualan dan lain-lain (misalnya, Amazon).

B. Informasi Pengiriman Situs
Situs ini menghasilkan penjualan dengan mempromosikan kesadaran perusahaan daripada memfasilitasi transaksi online. Fungsinya mirip dengan brosur, menyediakan informasi tentang produk atau layanan dan kontak informasi tentang bagaimana untuk melanjutkan pembelian. Karena situs ini sering statis dan tidak memerlukan sistem perangkat lunak yang diperlukan untuk transaksi online, adalah lebih murah untuk merancang dan memelihara daripada situs transaksional. Situs pengiriman informasi adalah perusahaan yang ideal untuk memasarkan produk dan jasa yang tidak dapat disediakan secara online atau barang yang tidak dapat dijual secara online (misalnya Ford, Coudert, Caterpillar).
Sebuah versi modifikasi dari situs ini memungkinkan pembeli untuk berbelanja online untuk harga terbaik dari vendor bersaing menyediakan produk yang identik, misalnya, dealer resmi Honda Amerika. Informasi tentang pilihan-pilihan yang tersedia untuk model tertentu memungkinkan pembeli untuk "memvisualisasikan" konfigurasi dan mendapatkan perkiraan harga untuk kendaraan.

C. E-marketplaces
Situs ini pembuat pasar: mereka membawa pembeli dan penjual bersama-sama untuk memfasilitasi transaksi. Partisipasi dalam pialang sering menyediakan cara yang efisien untuk menemukan pelanggan tanpa biaya membangun situs transaksional berpemilik. Jenis brokerages termasuk lelang (misalnya eBay), virtual mall (www.virtualmall.com) dan layanan pencocokan (www.buyusa.gov)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons